News Feed Indonesia

Sering Terbangun Tiap Jam di Tengah Malam ? Ini Penjelasanya !

Fenesia – Kamu sering terbangun saat tidur malam hari ? ternyata itu ada penyebabnya loh. Terbangun sekali atau dua kali di tengah malam mungkin memang enggak terlalu mengkhawatirkan. Namun kalau ini terjadi setiap malam dan seringnya di jam yang sama, berarti ada hubungannya dengan tubuh, pikiran, dan kehidupan kita.

Setiap jam kita terbangun di tengah malam, artinya ada salah satu bagian dari kita yang sedang terganggu. Ingin tahu yang mana, yuk simak !

1 Jam satu

Kalau kita sering terbangun jam satu malam, tandanya sedang ada masalah yang terjadi di peredaran darah atau di kandung empedu. Selain itu, pikiran kita juga sedang enggak tenang dan berusaha mencari tahu posisi kita saat ini. Kemungkinan besar kita lagi sering merasa insecure tentang penampilan diri sendiri. Sebaiknya kamu coba kurangi makanan berkolesterol seperti gorengan dan makanan berlemak lainnya.

2 Jam dua

Sering terbangun jam dua malam menandakan kita sedang mengalami masalah pencernaan, terutama di usus kecil atau liver. Bisa jadi kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang enggak sehat dan kurang minum air. Ini juga bisa terjadi karena ada memori masa lalu yang masih sangat melekat pada kita dan masih mempengaruhi kita sampai saat ini. Kita harus belajar menerima bahwa yang sudah berlalu enggak bisa lagi kita ubah, meski masih ada di ingatan kita, baiknya jangan fokuskan pikiran kita ke situ.

3 Jam tiga

Kemungkian kita sedang mengalami masalah pada sistem pernapasan, terutama paru-paru. Selain itu, bisa juga pikiran kita sedang tidak tenang. Umumnya, orang yang sering mengalami ini terbangun dengan terbatuk atau tenggorokan terasa kering. Terbangun jam tiga pagi juga menandakan bahwa kita sedang mencari arahan dan petunjuk hidup. Kita sudah tahu tujuan hidup yang ini kita capai, tapi masih belum benar yakin akan cara menuju ke sana.

Maksimalkan waktu tidur kamu ya, kurangi begadang agar mendapatkan tidur yang berkwalitas.

REKOMENDASI
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.