News Feed Indonesia

Lakukan Secara Konsisten, Berikut Kiat Agar Bisa Bangun di Pagi Hari !

FENESIA – Bangun pagi merupakan salah satu rutinitas yang sulit dilakukan setiap orang, apalagi ketika suasana masih belum sepenuhnya terang. Sebenarnya, dengan bangun  di pagi hari, Feeners dapat lebih tenang menjalani hari dan badan terasa lebih sehat. Masalahnya, banyak yang belum tahu kiat agar bisa bangun di pagi hari.

Bangun pagi sangat bagus untuk diri sendiri, karena jika ingin sekolah atau aktivitas di luar, Feeners tidak perlu tergesa-gesa untuk  mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan. Berikut kiat agar bisa cepat bangun di pagi hari:

Matikan alarm, dan lakukan aktivitas di pagi hari. Foto: Internet

1 Lakukan Secara Perlahan

Feeners harus mempunyai niat untuk selalu rutin bangun pagi, pertama , eeners harus bangun 15-30 menit lebih awal dari jam bangun biasanya. Lakukan terus menerus dan konsisten untuk mencapai jam bangun pagi yang Feeners idealkan.

Cara ini akan lebih efektif dari pada Feeners harus memaksa diri untuk bangun pagi.

2 Tidur Lebih Awal

Salah satu cara agar Feeners bisa bangun pagi adalah dengan tidur lebih awal. Tidur lebih awal akan membuat tubuh bisa  beristirahat dengan waktu yang lama. Selain mendapat manfaat kesehatan, tidur lebih awal dapat mendorong Feeners lebih cepat bangun di pagi hari tanpa merasakan ngantuk. Jadi, Feeners harus mencoba tidur lebih awal dengan membaca sesuatu yang membosankan agar lebih cepat mengantuk.

3 Matikan Lampu dan Alat Elektronik

Cahaya yang terang dari lampu sebelum tidur dapat mengurangi dan memperlambat produksi melatonin, yaitu hormon yang membantu untuk merasa mengantuk. Hal ini juga berlaku pada cahaya dari ponsel, komputer, laptop, dan TV. Jika Feeners ingin bangun pagi, Feeners harus mematikan sumber cahaya paling tidak satu jam sebelum tidur. hal ini akan membuat dan membantu kamu untuk bisa bangun lebih awal.

4 Miliki Alasan Untuk Bangun Pagi

Bagi Feeners yang ingin bangun pagi, kalau bisa harus menentukan tujuan dan apa yang akan Feeners lakukan yang membuat harus bangun pagi. Contohnya ingin berangkat lebih pagi supaya terhindar dari macet, agar bisa menikmati sarapan atau dapat berolahraga sebelum berangkat kerja. Feeners harus menggunakan alasan agar mampu memenuhi keinginan untuk rutin bangun pagi.

5 Jangan Makan Terlalu Malam

Biasanya makan besar atau ngemil pada waktu menjelang tidur malam juga membuat tidur Feeners terganggu, karena ketika Feeners makan malam, lambung memproduksi asam untuk mencerna makanan. Jadi, kalau Feeners tiduran, asam bisa naik ke kerongkongan,

Makan besar atau ngemil menjelang tidur akan mengganggu tidur Feeners, dan akhirnya bangun kesiangan.

Itulah kiat agar bisa bangun di pagi hari. Bagi Feeners yang ingin bangun pagi, jangan lupa untuk dicoba ya !

Rahma Yulia Putri

REKOMENDASI
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.