News Feed Indonesia

Habiskan Miliaran Rupiah, Ini 5 Rumah Unik Yang Ada Di Dunia

FENESIA –  Rumah merupakan tempat singgah paling nyaman bagi manusia. Rumah juga bisa menjadi identitas bagi pemiliknya. Gak heran jika banyak muncul desain atau rancangan rumah yang unik yang dibuat oleh seseorang.

Rumah dengan desain unik memiliki nilai seni yang tinggi. Namun, dana yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Berikut rumah terunik yang ada di dunia

1 Rumah Terbalik

Rumah Terbalik
Membangun Rumah Terbalik memakan waktu yang lama. Foto: Dekoruma

Rumah unik dengan desain terbalik 180 derajat  menjadi tren. Tak hanya di luar negeri, di Indonesia sudah banyak yang membangun rumah unik satu ini. Rumah unik ini yang bertema terbalik dibangun oleh arsitek dari Polandia bernama Daniel Czapiewski.

Pembangunan rumah unik ini bertujuan sebagai ungkapan terhadap berakhirnya era komunis di Polandia. Pembangunan rumah ini menggambarkan ketidakstabilan kehidupan sosial yang terjadi ketika masa-masa komunis berlangsung.

Proses pembuatan rumah unik satu ini memakan waktu yang cukup lama beda dengan rumah pada umumnya. Hal ini karena pekerja yang membangun rumah unik ini betul-betul mendesain dengan bagus agar rumah yang ingin ia buat benar-benar terlihat unik. Jenis rumah unik satu ini bisa juga kamu manfaatkan sebagai tempat wisata atau restoran.

2 Rumah Sepatu

Rumah Sepatu
Desain rumah unik ini terinspirasi dari sepatu boot tua. Foto: Kabarmedan

Rumah sepatu ini merupakan salah satu rumah unik yang ada di Amerika Serikat. Rumah unik berbentuk sepatu boot ini terletak di Hallem, Pennsylvania. Rumah unik ini didirikan oleh Colonel Mahlon Nathaniel Haines pada tahun 1948, yang terinpirasi dari sepatu bot tua miliknya.

Rumah unik ini memiliki 7,6 m dengan panjang 14,6 m. Rumah unik yang berbentuk sepatu boat ini memiliki tiga kamar tidur dengan kasur yang bagus, dua kamar mandi, dapur dan ruang tamu. Rumah ini juga mempunyai furniture pendamping bertema serupa, seperti kandang anjing dan kotak pos yang berbentuk sepatu. Selain itu, ada juga desain jendela yang memiliki ornamen sepatu bahkan sampai ke pagar juga ada bentuk sepatu. Buat Feeners yang suka koleksi sepatu bisa nih jadi inspirasi jika ingin membuat rumah sendiri dengan desain bentuk sepatu.

3 Rumah Ufo

Rumah Ufo
Rumah Ufo merupakan salah satu rumah unik di dunia. Foto: Kaskus

Selain bentuk desain sepatu, rumah yang satu ini tidak kalah menarik juga Feeners yaitu Rumah Ufo. Buat Feeners yang suka dengan tema petualangan antariksa, luar angkasa, rumah unik satu ini bisa menjadi inspirasi Feeners nih. Desain rumah unik yang memiliki bentuk kendaraan alien, UFO (Unidentified Flying Object). Rumah unik ini dibangun oleh Curtis King pada tahun 1973. Proses pembangunan ini menghabiskan biaya 250 ribu dollar atau Rp 3,3 miliar. Rumah unik satu ini terlihat kokoh dengan enam tiang penyangga di bagian bawah. Untuk ventilasi udaranya, rumah unik ini membangun jendela-jendela kecil pada tiap sisi.

4 Rumah Batu

Rumah Batu
Konsep Rumah Batu sangat menyatu dengan alam. Foto: Internet

Rumah unik dari batu ini terinspirasi dari sebuah serial animasi ternama ‘The Flintstone’. Rumah unik yang terkenal sebagai Casa do Penedo ini terletak antara Celorico de Basto dan Fafe, Utara Portugal. Rumah unik ini dibangun pada tahun 1972 dan selesai tahun 1974. Rumah unik yang diapit batu ini memang tampak primitif. Namun, Feeners pasti akan terkejut melihat penampakan dalamnya. Dalam rumah batu ini dilengkapi dengan, kolam renang, bahkan pintu dan jendelanya terbuat dari antipeluru, karena keunikannya rumah ini sekarang menjadi sebuah museum dan menjadi magnet bagi wisatawan yang berkunjung ke Portugal.

5 Rumah Tempurung Keong

Rumah Tempurung Keong
Rumah Tempurung Keong terlihat sangat manis dan unik. Foto: Internet

Rumah unik di dunia lainnya adalah rumah berbentuk tempurung keong. Rumah unik milik Javier Senosiain ini terdiri dari tiga tingkat. Rumah ini juga tidak kalah menarik dengan rumah unik lainnya. Karena rumah unik yang satu ini hiasannya lengkap dari kaca warna-warni yang di depannya akan memantulkan cahaya pelangi yang terkena bias cahaya matahari. Rumah kerrang ini didesain oleh arsitek Arquitectura Organica ini terinspirasi dari karya Gaudi dan Frank Lioyd Wright.

Nah, jadi itulah Feeners rumah unik yang ada di dunia. Semoga bermanfaat ya.

Rahma Yulia Putri

REKOMENDASI
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.