News Feed Indonesia

Intip 5 Cara Menambah Uang Saku Mahasiswa !

Sering kali mahasiswa kekurangan uang saku, namun untuk meminta uang tambahan ke orang tua pasti sangat berat rasanya. Jadi kami ada tips nih buat feeners untuk nambahin uang sakunya. Berikut kami berikan tipsnya.

1. Bekerja Paruh Waktu di Kedai Kopi

Banyak Peminat, Segini Gaji Barista Profesional di Indonesia!
sumber foto : 99.co

Pekerjaan ini keren dan bisa dilakukan paruh waktu sambil berkuliah. Pekerjaan ini juga tidak terbatas untuk laki-laki, perempuan juga bisa. Selain mendapatkan penghasilan tambahan feeners, kamu juga bisa belajar banyak tentang minuman kopi yang mendunia. Feeners juga bisa menjadikan tempat kerja sebagai tempat mengejarkan tugas kuliah ketika feeners selesai bekerja. Sangat menyenangkan bukan?

2. Menjadi Penulis di Blog

sumber foto : Hendri Setiawan

Biasanya mahasiswa ada yang hobi menulis, ini bisa nambahin uang saku juga loh. Feeners bisa membuat tulisan di blog. Jika tulisan feeners menarik dan banyak disukai orang, makan blog feeners akan banyak dibaca orang dan akan terkenal.

Jika suda banyak dikenal orang akan banyak perusahaan yang berminat untuk beriklan melalui blog kamu, dan kamu bisa mendapatkan uang tambahan dari situ. Mudahkan? Selain itu banyak juga ilmu dan wawasan yang kamu dapat.

3. Jadi Asisten Dosen

sumber foto : Finansialku

Menjadi asisten dosen adalah kesempatan berharga bagi seorang mahasiswa. Kamu bisa lebih dekat dengan dosenmu dan belajar banyak dari dia.

Selain mendapat penghasilan tambahan, menjadi asisten dosen juga membuka banyak kesempatan untuk bisa terlibat dalam proyek-proyek akademis yang akan memberi kamu pengalaman berharga dan juga uang jajan tambahan.

Bukan itu aja loh feeners, kamu juga bisa belajar banyak dan mendapatkan banyak ilmu juga dari dosen kamu.

4. Jual Barang Bekasmu

sumber foto : kosngosan

Ini sering banget dibuang sama orang mereka tidak tahu kalau barang bekas juga bisa menghasilkan uang loh feeners.Manfaatkan barang bekas tak terpakai kamu menjadi uang. Cara ini sangat efektif untuk kamu yang gak mau ribet.

5. Ikut Kompetisi

sumber foto : ruang mahasiswa

Mengikuti kompetisi mahasiswa tidak hanya membentuk kamu sebagai pribadi yang kompetitif dan optimis, namun juga menjanjikan hadiah yang menggiurkan jika kamu menang. Sebagai mahasiswa kita juga harus memperbanyak mencari informasi atau kompetensi yang bisa di ikuti.

Dengan adanya kompetisi-kompetisi yang kamu ikuti bisa jadi kamu mendapatkan hadiah yang tak terduga, kita kan tahu ni biasanya kompetisi itu pasti ada hadiahnya bukan?

Gimana nih feeners tertarik nggak buat melakukan tips di atas. Itulah tips dari Fenesia, semoga bermanfaat!

Penulis : Rahma Yulia Putri

REKOMENDASI
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.