Alasan Kuat Kenapa Diusia 20-an Seseorang Malas Berpacaran

  • Bagikan
Animasi Hijab. Foto: pinterest

FENESIA – Siapa sih yang tidak bahagia saat mulai mengenal cinta. Terlebih ketika kamu menjalin hubungan pacaran. Ada yang bilang cinta monyet atau cinta masa sekolah itu indah dan akan selalu dikenang. Tapi, diumur tertentu ada kalanya seseorang malas untuk berpacaran. Ketika feeners memasuki usia 20-an, berarti sudah berada di fase dewasa lho.

Gaya berpacaran saat masih sekolah mungkin tidak akan terjadi lagi diusia 20-an. Yang dulunya dimana ada kamu disana ada aku, sekarang kalimat itu tidak cocok lagi bagi kamu yang sudah dewasa. Secara tidak langsung, kita sudah sibuk dengan urusan masing-masing dan rasanya tidak penting lagi membuang waktu pacaran.

Tapi kenapa ya, seseorang sudah malas berpacaran diusia 20-an? Feeners penasaran kan? Yuk, simak alasannya!

Lebih Nyaman

Illustration. Foto: pinterest

Kamu mungkin sering ditertawai ‘tidak laku’ atau ‘tidak menarik’ oleh orang lain, cuma karna tidak berpacaran. Eitss tapi jangan salah-salah, diusia dewasa ternyata seseorang sudah mulai berpikir untuk mempersiapkan masa depan mereka. Ada yang merasa nyaman dengan kesendiriannya, karna tidak mau diatur atau dikekang oleh sang pacar.

Ada juga yang mengedapankan komitmen untuk lebih serius, daripada buang-buang waktu untuk berpacaran. Semua itu balik lagi ke pribadi kamu ya. Tapi, memang banyak terjadi ketika seseorang berada diusia 20-an mereka malas untuk berpacaran. Karna dengan kesendirian, seseorang bebas untuk berteman dengan siapa pun, tanpa adanya halangan.

Fokus pada Keluarga dan Orang-Orang Terdekat

Illustration. Foto: pinterest

Diusia 20-an kamu sudah mulai berpikir untuk bisa membahagiakan kedua orang tua. Bukan remaja lagi namanya, tapi sudah terhitung dewasa. Tanpa sadar, kita sudah sibuk dengan karier dan mengejar impian. Sehingga, waktu berkumpul dengan keluarga dan orang-orang terdekat juga sudah berkurang.

Untuk itu, seseorang lebih memilih untuk sendiri karna ingin menghabiskan waktu luang mereka untuk bisa berkumpul dengan keluarga dan orang-orang terdekat. Karna kamu juga merasa cukup dengan hadirnya orang-orang terdekat, bisa menggantikan sosok pacar dalam hidupmu. “So, gak harus pacaran juga kan. Gue punya orang-orang terdekat yang bisa gantiin sosok pacar,” sekiranya begitulah ungkapannya.

Gak Mau Bikin Diri Tertekan

Fashion. Foto: pinterest

Setiap orang pasti berharap akan memiliki pacar yang tidak mengekang mereka untuk melakukan sesuatu. Biasanya kalau seseorang memiliki pacar, pasti kalau mau jalan dengan teman setidaknya harus lapor dulu. Tapi tidak semuanya juga yang bisa diberi izin dengan mudah oleh sang pacar. Terkadang butuh drama nangis dulu baru diizinkan.

Memang, kalau kita berpacaran itu banyak drama nya. Terlebih kalau kamu punya pacar yang posesif. Rasanya kamu tidak bisa jadi diri kamu sendiri. Berbeda dengan mereka yang single, bebas untuk melakukan sesuatu, dimana saja, dan kapan saja. Mereka yang single juga keren lho, walaupun melakukan sesuatu sering sendiri dan lebih mandiri gitu sifat nya.

Trauma dengan Masa Lalu

Fashion. Foto: pinterest

Mungkin kamu memiliki kenangan yang dengan sang mantan. Sehingga, menyebabkan trauma yang berkepanjangan. Bisanya kamu sudah memiliki mindset kalau semua laki-laki itu sama saja. Kejadian buruk dimasa lalu selalu menghantui kamu, apabila ada laki-laki yang mulai mendekati kamu.

Kekecewaan yang kamu alami rasanya berlarut-larut. Dulu mungkin kamu sempat ditinggalkan atau disakiti oleh sang mantan. Memang, trauma itu bisa menjadi alasan kuat kamu untuk tidak berpacaran. Tapi, kamu bisa melawan trauma itu kok feeners! Coba keluar dari lingkaran ketakutan itu ya. Kamu kuat dan kamu hebat!

Kalau kamu cocok dengan alasan yang nomor berapa? Feeners jangan merasa insecure ya, kalau tidak memiliki pacar. Kita bisa lakukan hal-hal lain lagi, kan tidak harus dengan pacar untuk mengeksplor sesuatu. Tetap jaga kesehatan ya semua! See you!

 

  • Bagikan