News Feed Indonesia

Polisi dan Simpatisan Riziek Shihab Bentrok, 6 Orang Tewas

Fenesia – Polisi terlibat bentrok dengan simpatisan Riziek Shihab di sekitar Cikampek pada Senin (12/7). Sebanyak 6 orang tewas akibat peristiwa tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan bentrokan terjadi sekitar pukul 00:30 WIB. Ia mengatakan kejadian ini berawal dari adanya informasi bahwa akan pengerahan massa dari pihak Riziek Shihab saat pemeriksaan Riziek Shihab berlangsung.

Lebih jauh Fadil menjelaskan, ketika kendaraan petugas mengikuti kendaraan yang diduga pengikut Riziek Shihab, kendaraan petugas tersebut dipepet dan kemudian diserang menggunakan senjata tajam dan senjata api.

“Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang melakukan tindakan tegas terukur sehingga terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS berjumlah sepuluh orang. Kelompok MRS yang melakukan penyerangan dan meninggal dunia sebanyak enam orang,” lanjut Fadil.

Dari pihak kepolisian sendiri tidak ada korban jiwa.

Hanya ada kerugian materi akibat kendaraan yang dipepet dan terkena tembakan simpatisan pentolan FPI, Riziek Shihab tersebut.

Sampai saat ini polisi masih melakukan penyidikan terhadap pelaku yang tertangkap dan melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berhasil kabur.

Friska Aprilliana

REKOMENDASI
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.