News Feed Indonesia

Sangat Penting! Inilah 5 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

FENESIA – Air putih adalah salah satu hal yang sangat penting untuk tubuh. Kita disarankan untuk meminum sekitar 2 liter per hari atau setara dengan 8 gelas. Manfaat air putih sendiri sangat berpengaruh pada kinerja suhu tubuh, sendi, keringat, urine, kelancaran pencernaan dan hal lainnya.

Selain menghilangkan haus, Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui mengenai manfaat dari minum air putih bagi kesehatan tubuh kita. Apa saja manfaatnya? cek yuk!

1 Menjaga kesehatan dan kelancaran pencernaan

Menjaga kesehatan dan kelancaran pencernaan
Tidak lancarnya pencernaan karena kekurangan air putih. Foto : kompas

Air sangat berpengaruh terhadap kelancaran pencernaan. Selain mempermudah proses pencernaan makanan, air juga membantu melarutkan mineral dan nutrisi agar mudah diolah oleh tubuh.  Maka dari itu dengan air kita bisa mencegah penyakit pencernaan seperti sembelit.

2 Membantu menurutkan berat badan

Membantu menurutkan berat badan
Minum air putih yang cukup dapat menurunkan berat badan. Foto: Internet

Buat yang sering mengeluh terhadap berat badan, bisa nih diatasi dengan cara banyak minum air. Karena meminum air yang cukup dapat melancarkan proses metabolisme dalam tubuh sehingga bisa embakar banyak kalori pada tubuh. Air juga berpengaruh terhadap ketahanan, tenaga dan kekuatan tubuh.

3 Menjaga kesehatan kulit dan bibir

Menjaga kesehatan kulit dan bibir
Air putih dapat menjaga kesehatan bibir. Foto: genpi

Banyaknya keluhan terhadap kulit dan bibir yang kering terjadi karena kurangnya cairan dalam tubuh. Kulit dan bibir yang kurang terhidrasi akan mengalami kekeringan dan bahkan bisa pecah-pecah dibibir. Oleh karena itu, air sangat penting untuk menjaga kelembaban dan menghidrasi kulit dengan baik.

4 Meningkatkan fungsi otak

Meningkatkan fungsi otak
Air putih sangat penting untuk otak, Foto: Orami

Untuk menjaga fungsi otak, maka kita harus memastikan telah memenuhi kebutuhan cairan pada otak. Kekeurangan cairan akan mempengaruhi kinerja otak, contohnya saja kehilangan konsentrasi. Hal ini dapat diatasi dengan meminum air putih agar tetap menjaga kinerja otak, konsentrasi, suasana hati dan bisa mencegah sakit kepala.

5 Menjaga kesehatan ginjal

Menjaga kesehatan ginjal
Air putih sangat penting untuk menjaga kesehatan ginjal. Foto: Internet

Ginjal menjadi organ yang sangat penting bagi tubuh karena berfungsi membersihkan racun, mengeluarkan kotoran dari darah, dan lainnya. Pentingnya peran ginjal  membuat kita perlu menjaganya dengan baik. Kerusakan ginjal dapat menyebabkan penyakit yang sangat berbahaya seperti  batu ginjal, infeksi saluran kemih dan gagal ginjal. Dengan meminum air putih yang cukup dapat membantu mencegah penyakit-penyakit berbahaya tersebut karena proses pembuangan urin dapat berlangsung dengan baik dan agar kesehatan ginjal dapat terjaga.

Sesibuk apapun Feeners, jangan lupa untuk minum air putih yang cukp setiap hari.

 

REKOMENDASI
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.