News Feed Indonesia

Kuliah Sambil Kerja? Boleh Kok. Berikut Cara Agar Lolos

Fenesia – Sebagai seorang mahasiswa, kamu akan disibukkan dengan tugas, organisasi, dan lainnya. Namun, ada beberapa mahasiswa yang lebih memilih untuk mencari pekerjaan dengan tujuan menambah uang saku atau alasan lainnya yang importent.

 Kuliah sambil kerja boleh kok kamu lakukan, tetapi banyak mahasiswa yang menutupi status mahasiswa nya agar diterima di tempat kerja. Lebih baik, kamu jujur saja dengan status mahasiswa kamu. Dengan kamu jujur, banyak manfaatnya seperti kamu dapat meminta izin untuk bimbingan atau lainnya. Nah, berikut tips agar kamu lolos di tempat kerja tanpa menutupi status mahasiswa :

1 Ganti Kalimat di CV

Ganti Kalimat di CV
foto : internet

Cantumkan saja keterangan bahwa kamu merupakan seorang mahasiswa aktif semester 5 contohnya, agar HRD tahu kamu merupakan mahasiswa aktif yang sedang membutuhkan pekerjaan. Ceritakan dengan singkat kamu kuliah dimana, dan skill kemampuan yang dimiliki.

2 Ambil Kuliah Sore

Ambil Kuliah Sore
foto : internet

Jika kamu ingin kuliah sambil bekerja, Kamu harus mengambil kuliah atau kelas sore, agar waktu bekerja dengan kuliah tidak bentrok.

3 Ambil Posisi Pekerjaan yang Tidak Ada Sistem Shift

Ambil Posisi Pekerjaan yang Tidak Ada Sistem Shift
foto : internet

Pilihlah posisi yang tidak ada sistem shift di dalamnya. Seperti marketing, sales, staff administrasi, accounting dan lainnya. Hal ini bertujuan agar pagi hari kamu dapat bekerja dengan tenang dan sore saat waktu kuliah, kamu tidak terganggu.

4 Yakinkan HRD

Yakinkan HRD
foto : internet

Yakinkan HRD bahwa jadwal kuliah mu tidak akan mengganggu pekerjaan nanti. Yakinkan HRD kamu akan bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab.

REKOMENDASI
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.