News Feed Indonesia

5 Mobil Tercepat di Dunia, Berani Bawa ?

Untuk Feeners yang menyukai mobil dengan kecepatan tinggi, sudah tahu belum dengan deretan mobil dibawah ini? Yuk, langsung cek 5 mobil tercepat di dunia :

1 Devel Sixteen.

Devel Sixteen Ketahuan Menguji Mesin V16, tapi Tanpa Quad Turbo
sumber foto : motor1

Mobil pertama  mampu mencapai kecepatan maksimal 500 kilometer per jam. Catatan itu bisa diraih berkat mesin V16 dengan kapasitas silinder 12,3 liter, menghasilkan tenaga mencapai 5007 Horsepower.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan empat buah turbo sehingga mampu memiliki tenaga sebesar 5.000 daya kuda. Mobil ini diyakini Devel akan mampu mengalahkan mobil hypercar lainnya seperti Bugatti, Koenigsegg Agera RS, dan Hennesseys.

2 Bugatti Chiron

Bugatti Chiron
sumber foto : motor.com

Bugatti Veyron 16.4 bisa digeber sampai kecepatan maksimal 400 kilometer per jam. Kemampuan akselerasi dari 0-100 hanya membutuhkan waktu 2,5 detik.

Mobil yang didesain oleh Josef Kaban ini memiliki interior klasik, tapi tidak meninggalkan ciri khas sport. Grill depan menyajikan radiator berbentuk tapal kuda, lampu horizontal, dan di belakangnya terdapat spoiler yang bekerja otomatis keluar-masuk berdasarkan kecepatan kendaraan

3 Hennessey Venom GT

Hennessey Venom GT
sumber foto : carBuzz

Mobil yang ketiga ini merupakan  mobil tercepat di dunia juga berasal dari Amerika Serikat, yaitu Hennessey Venom GT. Hypercar ini mengusung mesin V8 Twin-Turbocharged berkapasitas 7.000 cc yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 1.244 Horsepower.

Mesin tenaganya masih dibawah Bugatti Chiron, namun kabarnya hypercar ini telah mencatatkan rekor kecepatan hingga 435 km/jam.

4 Bugatti Veyron Super Sport

Bugatti Veyron Super Sport
sumber foto : motor1

Veyron Super Sport berhasil mencetak kecepatan 431 km/jam, menjadikan mobil tersebut salah satu supercar tercepat yang pernah dibuat. Produksi dari Bugatti Veyron Super Sport tersebut hanya terbatas hingga 48 unit dan salah satu mobil tersebut sedang dijual di salah satu dealership asal UK, Tom Hartley Jnr.

Pada peluncurannya pertama kali, Bugatti Veyron hadir dengan tenaga 1,000 dk, mobil tersebut menjadi tolak ukur untuk supercar lainnya. Ingin dibuat lebih ganas, Bugatti memasang empat turbocharger besar, intercooler dan casis yang diubah.

Hasilnya adalah Veyron Super Sport yang mampu menghasilkan 1,200 dk dan torsi 1,500 Nm dari mesin W16 yang mana mampu lari dari 0-100 km/jam hanya dalam 2.5 detik. Ditambah dengan stabilisator yang semakin kuat yang mampu membuat mobil tetap stabil meskipun dalam berada kecepatan yang sangat tinggi.

5 Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse.

Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse.
sumber foto : wikipedia

Inilah roadster atau mobil dengan atap terbuka yang mencatatkan diri sebagai mobil tercepat di dunia. Mobil ini bisa berlari hingga 409 km/jam berkat mesin W16 berkapasitas 7.993 cc yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 1.200 Horsepower dan torsi 1.500 Nm.

Menariknya lagi, atap hypercar ini tetap bisa terbuka meski berlari hingga kecepatan 200 km/jam, sehingga memberikan pengalaman tak terlupakan bagi yang mengendarainya.

Itulah 5 mobil tercepat di dunia, apakah feeners tertarik memiliki salah satu nya?

Penulis : Nurmaini

REKOMENDASI
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.