News Feed Indonesia

Makanan Instagrammable, Salah Satu Cara Promosi Gratis !

Usaha kuliner yang semakin marak menjadikan para pelaku usahanya harus terus berinovasi. Mulai dari meningkatkan kualitas bahan makanannya, memberi dekorasi tempat makan yang semakin menarik hingga berinovasi pada bentuk makanannya.

Salah satu usaha kuliner yang telah berinovasi dalam bentuk makanannya adalah Churro.io. Churro.io adalah salah satu bisnis makanan churro di Kota Padang. Tak seperti churro biasa yang panjang-panjang, Churro.io membuat variasi pada menu churro-nya berbentuk seperti loop.

Umumnya, topping atau saus churro diletakkan pada cup untuk cocolan. Berbeda pada Churro.io, topping yang melezatkan churro tersebut juga sekaligus menjadi hiasan dan membuat visual dari makanan ini menjadi cantik dan instagrammable.

Bentuk makanan instagrammable tidak hanya sekadar memperindah bentuk tetapi juga membantu marketing-nya. Salah satu owner Churro.io, Ferio mengatakan, “Marketing kami, produknya sebisa mungkin me-marketing-kan dirinya sendiri” pada salah satu talk show yang mengundang para pengusaha di channel youtube Nagari TV.

Sesuai dengan perkataan Ferio, banyak pelanggan yang memasukkan produk churro-nya ke instagram mereka dan memberikan promosi gratis kepada Churro.io. Teknik marketing seperti ini sangat membantu produk untuk semakin dikenal masyarakat yang lebih luas.

Selain bentuk, rasa dan harga juga harus tetap pelaku usaha perhatikan kualitasnya. Begitu pula dengan Churro.io, dengan bentuk yang instagrammable, rasanya tidak yang abal-abal saja karena untuk resepnya sendiri sudah ada riset beberapa bulan sebelum launching. Harga yang ditawarkan pun masih terjangkau di kantong pelajar.

REKOMENDASI
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.