Opsi Rombak Memori Samsung Galaxy S21 Kembali Dibuka

  • Bagikan
Samsung Galaxy S21 Foto: PhoneArena

FENESIA – Untuk pasar Indonesia, Samsung memberikan tiga tipe Galaxy S21, Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra. Semua tipe sudah didukung oleh  jaringan 5G.

Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqan mengatakan Galaxy S21 Ultra 5G dengan RAM 16GB dan ROM 512GB sudah habis dipesan melalui pre-order.

“Untuk 521GB, varian paling tinggi itu animonya paling besar. Itu abisnya duluan,” ujar Taufiq dalam sebuah acara virtual.

Taufiq mengungkapkan konsumen yang banyak memesan Galaxy S21 Ultra 512 GB adalah early adopter, yaitu orang yang menggunakan produk baru sebelum orang lain menggunakannya.

Tak hanya itu, konsumen varian itu juga merupakan orang suka menyimpan file dengan ukuran besar, seperti file film.

Taufiq mencontohkan sebuah film Netflix dapat mencapai ratusan megabyte. Sedangkan, sejumlah game disebut bisa lebih dari 1 GB.

Kemudian, Taufiq mengatakan ukuran file sebuah foto yang dihasilkan dari kamera Galaxy S21 Ultra bisa mencapai puluhan MB, dengan format Raw, dia menyabut jumlahnya bisa lebih besar.

“Terakhir, ketika kita melakukan update, which is mostly kebanyakan pengguna S Series itu pasti mereka tidak mau data-data di ponsel lamanya dihilangkan,” ungkapnya.

Terkait dengan hal itu, Tufiq mengaku pihaknya kembali membuka free upgrade pembelian Galaxy S21. Dia mengatakan free upgrade akan berlangsung hingga 27 Januari 2021. Sebelumnya, promo berakhir pada 17 Januari.

Taufiq merinci konsumen yang membeli Galaxy S21 Plus 128GB akan langsung di-upgrade ke 256GB, S21 Ultra 128GB di-upgrade ke 256GB, dan S21 Ultra 256GB akan mendapatkan varian 512GB.

“Jadi sampai masa pre-order selesai atau sampai stoknya habis. Jadi yang mana lebih dahulu aja,” ujar Taufiq.

Lebih dari itu, Taufiq mengatakan pihaknya hanya menyediakan dua model Galaxy S21, yakni Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra. Samsung S21 dijual mulai dari Rp15,9 hingga 21,9 juta, tergantung RAM dan ROM.

  • Bagikan