News Feed Indonesia

Lempar Bayi, Tradisi Aneh Dari India

FENESIA – Kehadiran seorang bayi bagi kelurga menjadi sesuatu yang dinanti nantikan. Bayi yang lahir sewajarnya akan dijaga dan dirawat dengan baik, namun hal ini tidak berlaku bagi masyarakat di India.

Masyarakat india memiliki tradisi yang berbeda dan membuat orang menggeleng. Sejak 500 tahun yang lalu masyarakat India bagian barat melempar bayinya setinggi 25 meter kemudian mendarat di kain putih yang telah direntangkan sebelum nya di bawahnya.

Masyarakat India gembira melihat bayi bayi mereka dilempar dan jatuh ke sebuah kain putih itu. Mereka percaya bahwa tradisi ini melambangkan rasa syukur mereka dan agar sang bayi selalu sehat dan mendapatkan keberuntungan.

Selama tradisi ini berjalan, Masyarakat India mengaku belum ada satupun bayi yang terluka. Menariknya, ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh dua agama, yaitu agama Islam dan Hindu yang berada di desa Musti, Distrik Solapur, negara bagian Maharashtra.

Berdasarkan cerita dari masyarakat India. Tradisi ini bermula dari seorang Pendeta memberi nasihat guna menyembuhkan bayi sakit. Sang Pendeta mengatakan bahwa masyarakat harus membangun sebuah tempat suci kemudian menjatuhkan bayi mereka dari atas ketinggian tempat suci tersebut.

Lempar Bayi di India. Foto : Beritacenter.com

Masyarakat mendengarkan nasihat Pendeta dan menjalankan tradisi ini. Walaupun tidak pernah memakan korban, tradisi ini sempat dilarang oleh Komisi Perlindungan Anak India. Alasannya, Tradisi ini berbahaya bagi Psikologis sang bayi. Namun tidak sedikit tradisi ini tetap dilakukan hingga sekarang walupun dilarang. Masyarakat india masih melanjutkan tradisi ini untuk daerah daerah terpencil atau pedesaan.

 

REKOMENDASI
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.