News Feed Indonesia

Kiat Buat Kamu yang Ingin Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

FENESIA – Berat badan menjadi masalah setiap orang. Ada yang kelebihan ataupun kekurangan berat badan. Yang lebih sulit lagi jika kita menjaga berat badan agar tetap ideal sesuai postur tubuh.

Kiat berikut menjadi jawaban buat Feeners yang ingin menjaga berat badan agar tetap ideal.

1 Komitmen

Komitmen
Komitmen menjaga pola makan agar berat badan tetap stabil. Foto: Internet

Kamu perlu untuk memiliki komitmen dalam diri untuk bisa menjaga pola makan, kandungan makanan yang dikonsumsi dan pastinya rutin berolahraga serta menjaga kesehatan. Tetaplah makan sesuai dengan jadwal yang dianjurkan, khususnya sarapan pagi jangan pernah dilewatkan.

Feeners bisa nih membuat sebuah jadwal rutin waktu makan dan olahraga. Selain itu, kamu harus memperhatikan kandungan karbohidrat pada makanan. Cobalah seimbang dalam mengkonsumsi makanan favorit dan makanan yang sehat.

2 Bergerak

Bergerak
Bergerak dan melakukan rutinitas di rumah. Foto: Internet

Ini salah satu hal yang wajib untuk kamu perhatikan, bergerak alias jangan kebanyakan rebahan! Setiap kali kamu mengkonsumsi makanan maka kalori yang masuk ke tubuh mu juga akan terus bertambah. Sebab itu, penting bagimu untuk membiasakan tubuh untuk sering bergerak, berjalan bagi maupun sore di sekitar komplek perumahan. Olahraga adalah kunci utama untuk berat badan, jadi biasakan ya!

3 Ganti menu dengan porsi yang serupa

Ganti menu dengan porsi yang serupa
Ganti menu makan ke arah yang lebih sehat. Foto: Internet

Menjaga berat badan bukan berarti kamu harus berhenti makan atau memaksa mengurangi porsi makanan. Kamu tetap dapat makan dengan porsi seutuhnya seperti biasa, namun yang perlu kamu perhatikan kalori yang masuk ke tubuh. Contoh mengkombinasikan 50% sayur-sayuran, 25% biji-bijian atau gandum, dan 25% protein yang membantu kamu merasa kenyang lebih lama.

4 Fokus pada makanan saat makan

Fokus pada makanan saat makan
Terlalu banyak ngemil bisa membuat berat badanmu naik. Foto: Internet

Ini salah satu hal yang sering banyak orang abaikan. Biasanya orang-orang sering makan atau nyemil sambil nonton televisi atau siaran di ponsel sehingga tidak memperhatikan berapa banyak makanan yang sudah masuk ke mulut. Inilah yang membuat kamu makan lagi dan lagi hingga lupa waktu. Jadi jika waktunya makan cukup fokus pada makanan mu dan berhenti sejenak mengerjakan hal lain.

Itu tadi kiat untuk menjaga berat badan tetap stabil. Selamat mencoba Feeners!

REKOMENDASI
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.