Ini Tampang Jack Ma Setelah Hilang Selama 3 Bulan

  • Bagikan
Jack Ma Foto: AFP via Getty Images

FENESIA – Setelah 3 bulan tak muncul ke hadapan publik, CEO Alibaba Jack Ma akhirnya menampakkan dirinya.

Ma bertemu dengan 100 guru pedesaan di China lewat video meeting online. Ini merupakan kabar yang ditunggu dan merupakan kemunculan pertamanya sejak Oktober 2020 lalu, saat ia mengkritik sistem keuangan pemerintah China. Kemunculan tersebut disambut baik oleh investor sehingga tak lama kemudian, saham Alibaba naik.

Media pemerintah China, Global Times, merilis video Jack Ma yang menyapa para guru tersebut. Dalam video tersebut Jack Ma terlihat dalam keadaan sehat dan busananya berwarna biru navy.

“Pendiri Alibaba Jack Ma Yun, guru bahasa Inggris yang menjadi entrepreneur, bertemu dengan 100 guru pedesaan di seluruh negeri melalui video,” demikian laporan Global Times.

Sepertinya, pemerintah China ingin mengirim pesan bahwa ia baik-baik saja, tidak seperti kabar yang beredar bahwa ia ditahan atau dihukum.

Namun, kemunculan Jack Ma ini masih menjadi misteri. Hal ini karena lokasi di mana ia bicara tidak dilaporkan, dan perkataannya sama sekali tidak menyinggung kasus yang menimpanya.

Dia membahas soal penghargaan Jack Ma Rural Teachers Award sebagai salah satu aktivitas filantrofi yayasannya pada para guru. Penghargaan tersebut diberikan di lokasi Kota Sanya.

“Kita tidak bisa bertemu di Sanya karena pandemi. Ketika pandemi berakhir, kita harus menemukan waktu untuk perjalanan setiap orang ke Sanya dan kita akan bertemu kembali,” ungkap Jack Ma.

  • Bagikan