News Feed Indonesia

Ini Cara Memilih Pakaian Agar Bisa Tampil Dengan Sempurna

FENESIA – Mengenakan pakaian dengan nyaman dan terlihat bagus adalah keinginan setiap pemakainya. Mengenakan pakaian tentu harus memperhatikan model dan bentuk pakaian agar terlihat bagus untuk dilihat.

Dalam memilih pakaian tentunya memiliki kesulitan tersendiri. Salah satunya adalah agar saat mengenakanya, badan terlihat lebih bagus dan ramping.

Kira kira bagaimana ya cara pemilihan model pakaian agar terlihat lebih bagus untuk dilihat? simak yuk!

1. Hindari Memakai Baju Yang Longgar dan Besar

Hindari Memakai Baju Yang Longgar dan Besar. Foto: Internet

Untuk kamu yang memiliki badan yang besar, pasti pernah berpikir bahwa dengan memakai baju yang terlalu longgar akan menyembunyikan bentuk badan yang besar. Tapi tau kah kamu hal ini adalah cara berpikir yang salah, pakaian yang longgar bukanya memberikan kesan ramping tetapi hanya akan membuat tubuh kamu menjadi lebih besar. Dan jenis pakaian yang besar akan lebih bagus dikenakan untuk yang memiliki tubuh kurus.

2. Memilih Model Monokrom

Monokrom pilihan yang cocok untuk style. Foto: Femina

Pakaian monokrom akan membuat sebuah ilusi seolah bentuk tubuh kamu akan terlihat lebih lurus dan ramping. Mengenakan pakaian monokrom akan lebih bagus tanpa menambah detail berlebihan dan banyak.

3. Baju Dengan Motif Vertikal

Baju Dengan Motif Vertikal. Foto: Internet

Secara penglihatan garis vertikal pada pakaian akan membuat bentuk tubuh terlihat lebih ramping secara visual, bahkan deretan kancing pada pakaian pun juga akan berhasil. Garis vertikal yang rapi secara otomatis akan terlihat ilusi bentuk tubuh yang lebih ramping.

4. Hindari Pakaian Yang Berwarna Tidak Senada atau Terlihat kontras

Pemilihan warna yang tidak senada atau perbedaan warna yang kontras akan membuat kamu terlihat seperti terbelah dua. Pilih lah pakaian dengan warna yang senada, jika atasan menggunakan warna gelap begitu juga dengan bawahan. Dibanding memilih busana dengan atasan hijau kemudian celana putih yang kontras, Anda lebih baik memilih atasan dan bawahan dengan warna yang senada atau warna netral yang tak terlalu terlihat kontras perbedaan warna nya.

5. Hindari Penggunaan Aksesoris Besar

Hindari Penggunaan Aksesoris Besar, foto: stylo.ID

Memilih aksesoris juga dengan bentuk yang besar akan membuat kamu terlihat kurang menarik dan aksesoris yang berukuran besar juga akan membuat kamu akan terlihat lebih besar.

Di awal tahun, yuk ubah gaya style kamu. Semoga tips tadi bermanfaat ya, Feeners.

REKOMENDASI
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.