News Feed Indonesia

5 Buah Dengan Kandungan Air Terbanyak

FENESIA – Buah merupakan hasil reproduksi antara putik dan serbuk sari pada tumbuhan. Buah termasuk organ pada tumbuhan berbunga yang menjadi perkembangan lanjutan dari bakal buah. Disisi lain, buah juga memiliki kandungan air yang berguna untuk tubuh manusia.

Asupan air tidak hanya bisa kita dapat dari air putih saja, tetapi juga ada pada buah-buahan. Ingin tahu apa-apa saja buah dengan kandungan air terbanyak ? Berikut  buah dengan kandungan air terbanyak, yaitu:

1 Semangka

Semangka
Semangka memiliki kandungan air yang tinggi. Foto: Klikdokter

Buah semangka dengan berat 200 gram, akan mendapatkan air sebayak 182-184 mililiter (ml). Selain terdapat kandungan air yang bisa mencegah dehidrasi, buah semangka memiliki segudang manfaat, yaitu untuk mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, mencegah peradangan, mencegah penyakit mata, mencegah nyari otot dan juga bisa mencegah sembelit. Namun, jangan berlebihan mengkonsumsi buah semangka, karena mengonsumsi semangka dalam jumlah besar bisa menimbulkan masalah pencernaan seperti diare, kembung, gas, dan lainnya.

2 Melon

Melon
Buah Melon sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Foto: IDNtimes

Buah melon dengan berat 200 gram, akan mendapatkan air sebanyak 180 mililiter (ml). Selain terdapat kandungan air yang bisa mencegah dehidrasi, ternyata buah melon memiliki segudang manfaat, yaitu untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil, pencernaan, menurunkan tekanan darah, memperkuat sistem imun, mencegah infeksi, membuat tidur lebih nyenyak dan juga memiliki manfaat untuk kulit. 

3 Tomat

Tomat
Tomat lebih dikenal sebagai sayuran. Foto: Popmama

Buah Tomat akan mendapatkan air sebanyak 94%. Manfaat lain dari tomat yaitu untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, menurunkan dan mengontrol tekanan, menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan pembuluh darah, mencegah penuan dini pada kulit, menjaga kesehatan mata, mengontrol kadar gula darah, melancarkan pencernaan, menurunkan berat badan, serta juga bisa untuk menstabilkan suasana hati. 

Tomat juga dikenal sebagai sayuran. Hal ini karena banyaknya variasi masakan yang memakai buah yang satu ini.

4 Jeruk

Jeruk
Jeruk sering ditemui di pasar Tradisional. Foto: Internet

Buah jeruk akan mendapatkan air sebanyak 91%. Selain buah satu ini mencegah dehidrasi, ternyata buah jeruk memiliki segudang manfaat yaitu untuk melancarkan pencernaan, mencegah kanker, mengatur tekanan darah tinggi, mencegah penyakit jantung, meningkatkan kekebalan tubuh, memurnikan darah, memperkuat tulang dan gigi, mencegah penyakit ginjal serta dapat membentu mencegah asma.

Meskipun buah jeruk memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, namun tidak untuk konsumsi secara berlebihan.

5 Stroberi

Stroberi
Konsumsi stroberi dapat mengontrol gula darah. Foto: Internet

Buah stroberi akan mendapatkan air sebanyak 87%. Menjaga kesehatan mata, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah kanker, meningkatkan fungsi otak, mencegah tekana darah tinggi, mengurangi resiko kekurangan jantung, mencegah resiko stroke serta dapat mengontrol gula darah, merupakan manfaat dari stroberi.

Itulah lima buah dengan kandungan air terbanyak. Jadi, nomor berapa nih buah kesukaan Feeners?

Shinta Amilia

REKOMENDASI
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.