WhatsApp Sosmed Favorit Orang Indonesia ? Kata Siapa ?

  • Bagikan
Ilustrasi orang mengakses media sosial Foto: BELatina

FENESIA – WhatsApp memang bisa dibilang sebagai salah satu sosmed yang sering diakses oleh orang Indonesia. Namun ternyata aplikasi ini bukanlah yang terfavorit bagi netizen Indonesia. Lalu, apa sosmed favorit netizen Indonesia? 

Berdasarkan hasil riset Digital 2021 yang dirilis We Are Social dan Hootsuite pada Januari 2021 lalu, ternyata sosmed favorit netizen Indonesia adalah YouTube.

YouTube diakses oleh 93,8% pengguna internet di Indonesia. Angka ini jauh lebih tinggi dari WhatsApp yang berada di urutan kedua dengan persentase 87,7% pengguna internet di Indonesia.

Pada peringkat ketiga ada Instagram yang diakses sebanyak 86,6%. Peringkat empat dan lima ditempati Facebook dengan persentase 85,5% dan Twitter sebanyak 63,6%.

Berikut daftar lengkapnya:

Daftar Sosmed yang paling sering diakses orang Indonesia Foto: We Are Social & Hootsuite

Kebiasaan orang Indonesia dalam menggunakan sosmed juga diuraikan dalam hasi riset tersebut. Dalam hasil riset tersebut terlihat 99,8% dari pengguna internet Indonesia menggunakan media sosial (medsos) dan layanan pesan instan. Sebanyak 94,5% sangat aktif di medsos, entah itu memposting ataupun menulis komentar.

Saking aktifnya, rata-rata netizen Indonesia menghabiskan waktu 3 jam 14 menit dalam sehari untuk menggunakan media sosial. Bahkan setiap orang punya lebih dari 10 akun medsos di berbagai platform dan aplikasi.

Kebiasaan netizen Indonesia dalam mengakses media sosial Foto: Istimewa

Itu dia Feeners, hasil riset yang dilakukan oleh We Are Social dan Hootsuite tentang kebiasaan netizen Indonesia dalam bermedia sosial. Apa lo termasuk salah satunya?

  • Bagikan