Samsung Galaxy S21 +5G Cocok untuk Gaming

  • Bagikan
Samsung Galaxy S21 Foto: PhoneArena

FENESIA – Samsung baru – baru ini memperkenalkan pada publik Galaxy S21+ 5G dan dua saudaranya Galaxy S21 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G.

Ponsel yang menggunakan layar yang besar dan chipset bertenaga, cocok untuk pengguna yang mencari ponsel flagship yang nyaman untuk bermain game namun juga tetap stylish.

Galaxy S21+ 5G dilengkapi dengan display edge-to-edge Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inch dengan desain Infinity-O 120Hz. Layar yang luas dan tanpa notch ini pasti bisa membuat pengalaman gaming jadi lebih menyenangkan.

Ditambah lagi ponsel in sudah memiliki fitur refresh rate 120Hz yang bisa membuat pengalaman gaming dan scrolling media sosial jadi lebih mulus. Refresh rate ini juga bersifat adaptif, yang artinya dapat berubah otomatis mengikuti jenis konten yang ditampilkan, misalnya saat menonton film atau membuka media sosial.

Tidak hanya layar yang bagus, Galaxy S21+ 5G juga dilengkapi dengan chipset 5nm Exynos 2100, sebuah chipset teranyar dan canggih. Dibuat menggunakan fabrikasi 5nm, chipset ini menjanjikan performa yang jauh lebih bertenaga dengan efisiensi daya yang lebih tinggi.

Galaxy S21+ 5G juga didukung dengan baterai dengan kapasitas 4.800 mAh yang lebih besar dari pendahulunya dan akan lebih tahan lama saat digunakan untuk main game atau maraton serial TV.

Desain baru Galaxy S21+ 5G juga memiliki kesan mewah dan stylish yang membedakannya dengan ponsel lain. Housing kamera contour cut terbaru yang digunakan terlihat ikonik dan menyatu secara mulus ke bingkai perangkat yang membuat tampilan ponsel semakin memukau.

Setiap perangkat juga dilapisi dengan sentuhan akhir haze yang membuat Galaxy S21+ 5G terlihat makin mewah.

Tidak hanya itu saja, Galaxy S21+ 5G juga membawa inovasi kamera terbaru. Ponsel ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama Wide-angle 12MP, kamera Ultra Wide 12MP dan kamera Telephoto 64MP yang didukung dengan Space Zoom 30x.

Fitur Space Zoom 30x di Galaxy S21 Ultra+ mendapat peningkatan baru dengan fitur Zoom Lock. Fitur ini menggunakan Artificial Intelligence (AI) untuk menjaga titik fokus objek bidikan tetap di tengah bingkai.

Fitur Single Take yang sebelumnya ada di Galaxy S20 juga disematkan di Galaxy S21+ 5G dengan sedikit pembaruan. Fitur ini membawa pengaturan video baru seperti Highlight Video dan Dynamic Slow-Mo yang dapat menghasilkan video layaknya profesional dengan sekali sentuhan.

Kamera Galaxy S21+ 5G juga bisa merekam video dengan resolusi 8K atau Ultra HD yang telah ditingkatkan. Tidak hanya menghadirkan video dengan kualitas tinggi, fitur ini juga dapat membantu pengguna untuk mengambil gambar yang jernih dari video 8K.

Untuk menghasilkan konten video yang lebih kreatif, terdapat fitur bernama Director’s View, yang memungkinkan pengguna untuk merekam video menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus.

Galaxy S21+ 5G tersedia dalam varian RAM 8GB dengan memori internal 128GB dan 256GB. Ponsel ini hadir dalam tiga warna menarik yaitu Phantom Violet, Phantom Silver dan Phantom Black.

Galaxy S21+ dijual mulai dari Rp 15.999.000. Konsumen bisa mendapatkan Galaxy S21+ seharga Rp 666.625 sebulan (selama 24 bulan) dengan cara tukar tambah yang memenuhi syarat hingga Rp 10.000.000.

  • Bagikan