News Feed Indonesia

Makanan Aneh di Dunia, Ada yang Pernah Coba ?


FENESIA – Makanan merupakan satu hal yang tidak pernah terlepas dari kehidupan manusia. Tanpa makanan, badan tidak memiliki tenaga untuk melakukan semua aktivitas. Jadi , Feeners makanan yang setiap kita makan harus memperhatikan gizi dan kebersihannya.

Sayangnya Feeners, tidak semua makanan di dunia ini dapat memanjakan selera kita. Namun, Feeners akan menemukan makanan yang aneh yang mungkin Feeners tidak menemukannya dan juga tidak sesuai dengan selera. Berikut kami sajikan buat Feeners.

1 Haggis

Haggis
Foto: Internet

Bagi yang tinggal di Indonesia mungkin tidak pernah menemukan makanan aneh yang satu ini. Haggis ini terbuat dari jeroan yan berisi paru-paru, hati, dan jantung dombas dicampurkan dengan oatmeal, lemak dan rempah-rempah. Hal yang membuat makanan yang satu ini semakin aneh yaitu sebelum melakukan proses perebusan jeroan dan rempah-rempah dibungkus ke dalam lambung domba baru melakukan proses perebusan kurang lebih 3 jam.

2 Balut

Balut
And peel away some of the shell

Makanan yang satu ini kalau Feeners melihatnya secara langsung mungkin akan merasa kasihan, karena makanan aneh yang satu ini terkesan sadis ketika melihat isi dalamnya. Jika Feeners melihat balut ini akan merasa tertipu karena bentuknya yang sama dengan telur pada umumnya. Namun, jika Feeners buka balut ini berisi embrio dari ayam atau bebek yang sudah berbentuk. Rasanya yang sangat luar biasa, teksturnya yang aneh, dan mengerikan, banyak orang menjadikan kelezatan balut pengalaman yang tidak terlupakan. Makanan ini Feeners temui di berbagai negara, seperti Vietnam dan Filipina.

3 Katak Sashimi

Katak Sashimi
Foto: Internet


Bagi Feeners yang mendengar kata Sashimi, pasti yang terpikir berupa daging mentah atau ikan laut. Ternyata, hidangan Sashimi ini memiliki banyak varian, Feeners. Negara Jepang ada hidangan Sashimi dari daging katak mentah. Dalam hidangannya, katak tersajikan dalam keadaan masih hidup. Tujuannya ingin menjadikan katak sebagai pengganti ikan, sehingga banyak orang yang menyayangkan karena kurang memperhatikan hewan yang bersangkutan. Hal ini terkesan sangat menyiksak si katak tersebut.

4 Salad Telur Semut

Salad Telur Semut
Foto: internet

Pada umumnya salad ini berisi buah-buahan, sayur-sayuran dan telur mungkin juga hal biasa untuk Feeners makan. Namun, kali ini berbeda karena terbuat dari telur semut. Banyak orang yang berpikir ini adalah hal yang menjijikkan bahkan unik. Jika Feeners bayangkan ukuran semut ini sangat kecil begitu juga dengan telurnya. Orang yang pernah memakan salad telur semut ini merasakan adanya lemak, seperti mentega.

5 Mata Ikan Tuna

Mata Ikan Tuna
Foto: Internet

Sebagian orang hanya mengetahui bahwa yang bisa dari ikan tuna hanya dagingnya saja. Sekarang ada menu makanan yang terbuat dari mata ikan tuna yang bisa Feeners makan. Menu makanan yang satu ini berasal dari Jepang dan merupakan makanan pembuka atau Snack bar. Mata tuna ini terdiri dari eksterior yang keras, yang dikenal sebagai sclera, yang menahan lensa,bagian iris,dan cairan seperti agar-agar.

6 Sup Kalajengking

Sup Kalajengking
Foto: Internet

Makanan yang satu ini cukup mengerikan ya, karena kalajengking ini adalah binatang yang memiliki racun yang cukup mematikan. Namun, makanan yang berasal dari Cina ini merupakan sebagai hidangan detoksifikasi. Meskipun sup kalajengking dianggap sebagai masakan dan budaya umum Guangdong, Feeners tidak akan menemukannya di Indonesia, karena hidangan ini memerlukan juru masak yang berpengalaman yang tahu cara mengeluarkan racun dari kalajengking gunanya untuk menghindari pembeli yang keracunan.

Nah, jadi itulah Feeners makanan yang aneh dan mengerikan di dunia, apakah Feeners berani untuk mencobanya

Rahma Yulia Putri

REKOMENDASI
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.