News Feed Indonesia

Khabib Nurmagomedov Peringkat Pertama Men’s Pound-For-Pound UFC, Jon Jones Tidak Terima ?

Fenesia – Dikutip dari laman resmi UFC, petarung lightweight Khabib Nurmagomedov berhasil menempati peringkat pertama Men’s Pound-For-Pound UFC setelah mengalahkan Justin Gaethje pada UFC254.

Khabib Nurmagomedov telah diresmikan menjadi sosok terkuat di UFC. Melalui laman resmi UFC, Khabib diumumkan diumumkan menjadi petarung nomor satu di ranking Men’s Pound-For-Pound. Ranking tersebut adalah kumpulan dari petarung terbaik yang diambil dari semua divisi di UFC.

Kesuksesan Khabib diraih usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC254 pada 25 Oktober 2020 lalu. Pada mega duel tersebut, The Eagle menghabisi Gaethje di submission pada ronde kedua. Setelah sukses mempertahankan sabuk kelas ringan di UFC, Khabib mengumumkan pensiun dari UFC. Setelah mengatakan menarik diri dari UFC, Khabib meminta UFC untuk menaruhnya sebagai petarung nomor satu Pound-For-Pound.

Khabib kini telah sukses menggeser Jon Jones yng selalu mendominasi petarung peringkat pertama di UFC. Disisi lain, ada perubahan yang melibatkan empat petarung, yaitu Gaethje yang sebelumnya menghuni peringkat ke tujuh sekarang turun menjadi peringkat ke sepuluh. Sementara Dustin Porier, Max Halloway, dan Petr Yan mengalami kenaikan satu peringkat.

Melalui kemenangan pada UFC254 itu, Dana White selaku President UFC tak segan memberikan gelar untuk petarung berjuluk The Eagle tersebut dengan sebutan G.O.A.T.

“Dia manusia terkuat di planet ini dan petarung nomor satu lintas divisi diseluruh dunia. Sejujurnya saya mulai memberinya status G.O.A.T ,” ujar Dana Whl.

Disisi lain, pernyataan yang dilontarkan oleh Dana White ternyata membuat telinga Jon Jones menjadi panas. Petarung nomo satu antar lintas divisi itu sebelumnya sudah menyatakan rasa keberatannya melalui laman twitter miliknya. Beberapa warga net meminta Jon Jones untuk membiarkan Khabib Nurmagomedov menikmati momen terakhirnya sebagai petarung MMA.

Kini Jones kembali menunjukkan sikap keberatannya dan membeberkan alasan mengapa petarung berkebangsaan Russia itu belum layak menyandang sebagai yang terkuat. Dia menyebut Khabib belum layak karena baru empat kali mempertahankan sabuknya. Jumlah itu kalah jauh dibandingkan Jones yang sudah mempertahankan sabuk milikinya sebanyak lima belas kali.

Al Ikhsan Nugraha

REKOMENDASI
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.