News Feed Indonesia

5 Negara dengan Makanan Termurah di Dunia

Semua kita pasti sangat menyukai makanan murah dan enak. Ada beberapa negara yang di nobatkan sebagai negara dengan makanan termurah.  Makanan yang murah dan enak pasti menjadi surga bagi para pecinta kuliner.

Jika sedang mencari tempat makan dengan harga yang terjangkau, ada beberapa negara di dunia yang  memiliki makanan enak dan harga murah selain Indonesia. Berikut merupakan 5 negara dengan harga makanan paling murah.

1 Bangladesh

Bangladesh
sumber foto : Wikipedia

Meski negara Bangladesh tidak begitu terkenal destinasi pariwisatanya, tetapi tidak ada salahnya untuk coba kunjungi negara yang satu ini. Apalagi jika pencinta aneka olahan nasi, maka kuliner Bangladesh bisa dibilang juaranya. Sebab Bangladesh merupakan negara dengan makanan pokoknya.

Ada olahan nasi dengan sayur pedas, daging ayam, atau yang khas di sini adalah achar, yang sebenarnya sama persis dengan acar di Indonesia. Untuk menyantap semua itu, cukup merogoh kocek Rp25 ribu sampai Rp30 ribu saja.

2 Moldova

Moldova
sumber foto : Tripadvisor

Moldova merupakan negara yang berasal dari Eropa terletak di antara Ukraina dan Rumania. Negara ini memiliki kekayaan alam yang tak kalah dari negara-negara Eropa lainnya. Disini juga menyediakan paket  tour ke pabrik wine yang bagi turis-turis. Sebab Moldova merupakan penghasil wine dengan kualitas terbaik.

Kuliner Moldova yang dikenal lezat adalah mamaliga, yaitu bubur dengan toping semur, irisan daging, dan taburan keju. Tak perlu keluar uang banyak, cukup Rp 18 ribu sampai Rp 25 ribu sekali makan, kita sudah bisa merasa kenyang dan terpuaskan di Moldova.

3 Nepal

Nepal
sumber foto : Wikipedia

Nagara Nepal merupakan negara dengan tradisi kulinernya terpengaruh oleh negara India, Tibet, dan Thailand. Salah satu makanan yang paling terkenal di Nepal adalah momo, yaitu pangsit berisi daging kerbau, kambing, atau ayam yang dicampur sayuran.

Di Nepal, kamu akan sering bertemu sajian roti yang dimakan bersama yogurt atau kari daging. Jika Mau bertandang ke Nepal? Siap-siap mengeluarkan uang antara Rp 18 ribu sampai Rp 20 ribu untuk sekali ya Feeners.

4 India

India
sumber foto : merdeka

Kuliner India terkenal mengandung banyak rempah. Maka tak salah jika makanan India memiliki aroma yang khas, makanan yang paling terkenal di India adalah Nasi briyani dan roti naan.

Tapi jangan kaget, ya, kalau kamu akan menemukan daging buaya atau kura-kura di pasar tradisional di negeri yang terkenal dengan Taj Mahal-nya!. Jika ingin kulineran di India hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu untuk sekali makan.

5 Pakistan

Pakistan
sumber foto : cookpad

Negara dengan makanan yang paling murah jatuh kepada negara Pakistan. Kuliner Pakistan tak jauh beda dengan India, Kamu bisa menikmati nasi biryani di sini. Tapi pastinya kamu tak boleh  melewatkan kebab asli Pakistan, kan, saat berkunjung ke sini.

Ada pula roti naan yang bisa dinikmati bersama kurma dan keju. Kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu sekali makan saat berkunjung ke Pakistan.

Itulah negara-negara di dunia yang memiliki daftar makanan termurah. Apakah feeners tertarik untuk berkunjung ke negara-negara di atas?

Penulis : Nurmaini

REKOMENDASI
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.